« Home | SIAPA PUN ANDA » | Wanted PD III Faperta Mendatang !!!! » | Dari Pantai Pariaman Sampai Padang Book Fair » | picture : KPPM 2006 » | MAHASISWA BARU, KARTU BARU » | FIND YOUR WORLD IN CAMPUS » | Tabloid Perdana AGROBITZ » | BEM FAKULTAS PERTANIAN ANGKATKAN PELATIHAN KARYA T... » | DINAS KAJIAN PERTANIAN ADAKAN DISKUSI PUBLIK » | RAPAT KERJA PENGURUS BEM FAPERTA UNAND »

BEM FAKULTAS PERTANIAN ADAKAN PEKAN RAYA PERTANIAN

Dalam rangka Dies natalis Ke 52 Fakultas Pertanian Unand, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) faperta bekrjasama dengan lembaga mahasiswa mengadakan pekan raya pertanian (PRP). Pekan raya pertanian Dimulai tangggal 27 november sampai 28 Desember 2006. Acara PRP diawali dengan grand expo dari lembaga Mahasiswa Faperta (Hima dan UKF) yang bertempat di Plaza HPT selama seminggu. Hima yang ikut serta dalam acara ini Himagron, GMIT dan HMPT sedangkan Himateta dan Komma ditempat yang lain mengangkatkan Open House jurusan TP. Forstudi ikut berkontribusi Sedangkan UKS hanya membuka stand pendaftaran anggota baru, UKF yang lain tidak tampak dalam kegiatan ini
Pada saat yang sama BEM juga menggelar bazaar buku dan Peciku (Pekan Cinta Buku). Peciku bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dari mahasiswa Pertanian dan acaranya ini menerima sumbangan buku dari dosen dan mahasiswa yang untuk pustaka Fakultas. Pustaka salah satu gudang ilmu yang hari ini di Fakultas Pertanian terlihat sepi dari buku-buku dan hanya didominasi oleh skripsi mahasiswa baik yang baru maupun yang sudah usang dan BEM menginginkan Dekanat untuk lebih memperhatikan pustaka fakultas.
Untuk acara PRP insya Allah akan diisi oleh banyak acara diantaranya Seminar Revitalisasi Pertanian dan pelatihan advokasi Petani (Servis Pak Tani), Seminar mahasiswa dan media massa, Diskusi panel tentang Penerimaan 1200 Penyuluh pertanian Sumbar, Seminar dan Enterpreneurship training. Dan acara pendukung lainya adalah lomba debat mahasiswa, Faperta award (Best Studen award, Dosen favorit mahasiswa dan clean Award). Kusus untuk Clean award adalah penghargaan kepada lembaga yang telah menjaga kebersihan Fakultas Pertanian dan memberikan keindahan serta kenyamanan. Fakultas Pertanian merupakan pilot Project kebersihan di tingkat Universitas Andalas, dari hasil lokakarya lembaga mahasiswa “Gerakan Moral Peduli Lingkungan”di bulan maret 2006 bahwa mahasiswa berperan menjaganya.
Semoga di umurnya yang ke 52 tahun Fakultas Pertanian dapat memenuhi harapan masyarakat pertanian Sumbar dan menjawab tantangan demi kedjayaan bangsa dan sumbar yang lebih maju dan sejahtera. (RIZQ)

Links